Lima Rekomendasi Novel Yang Bisa Memperbaiki Mood Kamu

 


 

 Jika kamu merasa galau atau patah hati, kamu dapat membaca novel untuk menghilangkan kesedihan. Berikut ini terdapat beberapa novel yang kiranya cocok dibaca agar kamu merasa lebih baik. 

1. The Alchemist karya Paulo Coelho. 

Novel ini menceritakan seorang penggembala bernama Santiago yang mencari makna hidupnya melalui perjalanan spiritual yang berarti. Buku ini penuh dengan pelajaran hidup yang dapat membantu kamu merenungi tujuan hidup kamu sendiri.

 

2. Perahu Kertas karya Dewi Lestari

Novel ini mengisahkan tentang kisah cinta dan persahabatan yang diwarnai oleh kegalauan dan rasa kebingungan. Novel ini bisa membantu kamu merasa terhibur dan mengajak kamu untuk melihat sisi positif dari kegalauan.

 

3. Kafka on the Shore karya Haruki Murakami 

Novel ini mengisahkan perjalanan dua karakter yang berbeda. Namun, saling terhubung secara tak terduga. Novel ini penuh dengan simbolisme dan kisah-kisah yang bisa membantu kamu merenung dan mendapatkan sudut pandang baru.

 

4. Norwegia Wood karya Haruki Murakami

Novel ini bercerita tentang cinta dan kehilangan yang dialami oleh tokoh utama, Toru Watanabe. Novel ini penuh dengan ungkapan emosi yang kuat dan bisa membantu kamu merasa lebih terhubung dengan perasaan kamu sendiri.

 

5. The Bell Jar karya Sylvia Plath 

Novel ini bercerita tentang hari-hari sekolah Sylvia Plath yang tertekan dan bingung saat menjadi seorang mahasiswa. Novel ini bisa membantu kamu merasa terhubung dengan perasaan kamu sendiri ketika kamu sedang mengalami kegalauan atau depresi.

 

Kelima novel di atas dapat menjadi referensi untuk kamu yang sedang galau, ya. Semoga untuk setiap hati yang patah dan terluka, dapat segera pulih dan tentram.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membangun Ketegangan dalam Novel Anda: Tip dan Trik Agar Pembaca Tetap Terpikat

Suntikan Nasionalisme Dalam Novel Laut Bercerita Karya Leila S. Chudori

Pengaruh Budaya dan Latar Belakang pada Karya Sastrawan