Genre Novel Yang Paling Laris Dikalangan Gen Z


Berdasarkan tren penjualan di kalangan Gen Z, genre novel yang paling laris adalah genre fiksi remaja (young adult fiction). Novel-novel dengan tema percintaan, petualangan, fantasi, dan sci-fi yang ditujukan untuk pembaca usia remaja menjadi sangat populer di kalangan Gen Z.

 

Beberapa penulis terkenal yang menulis dalam genre fiksi remaja termasuk John Green, Stephenie Meyer, Veronica Roth, dan Suzanne Collins. Mereka telah menulis novel-novel yang sangat populer seperti "The Fault in Our Stars", "Twilight", "Divergent", dan "The Hunger Games", yang semuanya telah diadaptasi menjadi film yang sukses.

 

Namun, selain genre fiksi remaja, genre lain seperti thriller, misteri, dan fiksi ilmiah juga populer di kalangan Gen Z, terutama yang memiliki elemen fantasi atau unsur supernatural. Seiring dengan berkembangnya teknologi, novel-novel dengan tema sci-fi atau dystopian yang mengangkat isu-isu sosial dan teknologi juga semakin populer di kalangan Gen Z.

Tidak hanya novel dari luar negeri saja yang laku dikalangan Gen Z. Beberapa novel karya anak bangsa juga populer dikalangan Gen Z, diantaranya adalah “Dilan” karya Pidi Baiq,  “Teman Tapi Menikah” karya Ayudia dan Ditto, “Sunshine Becomes You” karya Ilana Tan, “Geez & Ann” karya Nadhifa Allya Tsana, dan “Matt and Mou” karya Wulanfadi. Novel-novel tersebut tidak hanya sekadar menghibur kalangan anak remaja saja, tetapi juga memberikan dampak yang besar bagi industri kreatif Indonesia dalam sektor penerbitan menjadi semakin dilirik. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membangun Ketegangan dalam Novel Anda: Tip dan Trik Agar Pembaca Tetap Terpikat

Suntikan Nasionalisme Dalam Novel Laut Bercerita Karya Leila S. Chudori

Pengaruh Budaya dan Latar Belakang pada Karya Sastrawan